Rabu, 29 Januari 2014

Wanita Sehat untuk Generasi Cemerlang



           
            Alhamdulillah, akhirnya saya bisa membuat cerita lagi. Namun, yang saya bahas kali ini adalah hasil seminar Smart Parenting 2 pada tanggal 25 November 2012 yang di adakan oleh Fakultas Saint dan Teknologi Universitas Airlangga dan diisi oleh Dr. Maya, Ibu Anugerah Lindah dan spesial Bunda Neno Warisman. Dan, disini saya akan merangkum sedikit yang diutarakan oleh bunda Neno mengenai wanita sehat untuk generasi cemerlang serta tanggapan saya mengenai hal tersebut.
Seorang wanita itu haruslah memiliki Visi dan Misi yang jelas. Apapun yang terjadi, hendaklah kita mempunyai visi dan misi yang jelas. Misalnya Dalam bervisi janganlah tanggung yaitu jika anda menginginkan masuk suraga, hendaklah meminta surga yang paling tinggi derajatnya yaitu surga firdaus. Selanjutnya dalam bermisi misalnya  menjalankan perilaku yang dapat memunculkan ide –ide perubahan yang lebih baik contohnya anda sangat menyukai memasak maka kembangkanlah hobi memasak anda dengan menghasilkan makanan yang sehat tanpa penyedap rasa.
Selanjutnya, seorang wanita itu harus memiliki value. Peganglah prinsip dan nilai-nilai yang tangguh. namun, tidak terkesan kasar. Kita sebagai seorang islam harus sesuai dengan nilai-nilai yang sesuai dengan alqur’an. Karena pokok bahasannya adalh wanita maka yang dibahas adalah Nilai-nilai terpenting menjadi seorang wanita yaitu dengan menjaga kesuciannya.dalam artian menjaga rahimnya.  Karena pada masa sekaranga banyak anak muda yang berpacaran ntidak sesuai denagn kaidah agama lagi. Banyak anak muda sekarang dalam berpacaran sudah seperti suami isteri. Namun, kita sebagai seorang wanita muslim yang baik kita tidak boleh mengejeknya kita harus mendekatinya dan menasehatinya dengan baik-baik.bahwa hal tersebut tidak baik. Menjaga rahim itu penting juga bagi anak kita, oleh karena itu kita harus juga memenuhi gizi yang cukup agar anak kita tumbuh dengan sehat dan pintar.Misalkan:
dalam mengkonsumi makanan hindarkan dari gula pasir ganti dengan gula aren, Jangan makan mentega kalau tidak bisa gunakan satu bulan sekali dengan memakai natural batter, pakai minyak jangan minyak jelanta kalau bisa memakai minyak barko, dan jangan memakia tepung.
Ingatlah,jika kita mengkonsumsi gizi yang cukup maka anak kita kan terlahir dengan menjadi anak yang hebat. Anak yang hebat adalah generasi penerus bangsa yang tangguh. maka kita sebga seorang wanita yang cemerlang kita juga harus memikirkan masa depan generasi penerus kita, itentunya melalui diri kita sendiri karena kelak kita ankan mejadi seorang ibu.
Untuk mengganti generasi penerus menjadi lebih baik kita harus memperhatikan makanannya dan fungsi keayahannya. Dalam hal makanan “throw it away” dengan penyedap, pewarna, pemutih, pengawet dan lain sebagainya yang membahayakan. semoga bermanfaat

(NB: Tulisan ini sudah agak lama juga dibuat.. kira-kira 1,5 tahuan yang lalu dan saya ngepost aja buat ngeramein ni blog)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar