Rabu, 29 Januari 2014

kenalin dulu "Aye Unsiyah anak pak Hadi"


Nama saya adalah Unsiyah Anggraeni biasanya di panggil teman – teman dengan nama Anie atau Uun kadang juga teman saya memanggil nama saya sesuai dengan ada yang di akun facebook yaitu Uun Hadey.  Saya kelahiran Pasuruan, 28 Pebruari 1994 dan di tahun ini usiaku akan menginjak umur 19 tahun. Umur yang  tidak muda lagi menurutku karena di sekitar umur ini menurut saya seorang manusia sudah memiliki tanggung jawab yang besar untuk kehidupannya dan  meraih kesuksesan di masa depannya.
            Saya adalah anak kedua dari 3 bersaudara. Terlahir dari ayah yang berkerja sebagai nelayan dan ibu yang bekerja sebagai pedagang hal inilah yang membuatku semakin bersemangat untuk meraih beasiswa di manapun. Saya lulusan dari SD Kedungringin 4 Beji yaitu sebuah sekolahan yang tidak begitu besar dan terletak dibelakang rumah saya yang tak jarang juga pada waktu musim hujan tiba  sekolahan saya menjadi korban banjir pada waktu itu. Namun, hal ini tidak membuat kami patah semangat dan menyerah begitu saja. Setelah lulus dari SD saya melanjutkan ke SMPN  3 Bangil dan selanjutnya saya bersekolah di SMA Favorit di daerah saya yaitu SMAN 1 Bangil.
 Berbagai lomba dari SD hingga SMA sudah sering saya ikuti tak jarang juga kekecewaan iu sering menimpaku. Mulai dari lomba menggambar, cerdas cermat hingga olimpiade yang pernah saya ikuti.  Dan Alhamdulillah pada waktu SMA saya bisa meraih itu walaupun tidak mendapatkan tempat yang memuaskan namun bagi saya itu adalah tonggak awal kesuksesan dan yang paling penting adalah membuat orang tua saya tersenyum bangga. Hanya mendapatkan nomor ketiga olimpiade kebumian tingkat kabupaten dan harapan dua olimpiade sejarah tingkat Jawa Timur dan Bali sudah membuat saya bersyukur namun saya masih menginginkan yang lebih dari itu.
            Selanjutnya adalah mengenai cita-cita. Cita-citaku ini  begitu banyak dan berganti-ganti dari kecil hingga dewasa sekarang ini. Namun, hal ini bukan berarti saya tidak konsisiten karena cita-cita itu akan menyesuaikan umur kita yang semakin tahun semakin bertambah otomatis kita akan semakin mengerti cita-sita yang sesuai dengan kita itu apa  dan sesuai dengan tanggung jawab serta kemampuan bakat dan  minat yang kita miliki.  Waktu kecil dulu saya bercita-cita ingin menjadi seorang astronot hingga SMA cita-citaku brerubah mnjadi seorang perawat, bidan, POLWAN, ustadzah hingga ahli geologi  dan sekarang saya menetapkan ingin menjadi seorang dosen serta menjadi seorang penulis yang aktif. Memang itu sulit. Namun,  apapun usaha yang kita lakukan pasti ada hasilnya.Selain itu saya juga mempunyai keinginan yang besar yaitu menghajikan semua keluarga saya dan membangun yayasan pendidikan bagi anak yang tidak mampu.
Hobi saya adalah membaca novel dan bersepeda. Bagi saya kedua hobi itu membantu saya untuk melepaskan segala kebosanan dan memanfaatkan waktu luang yang ada.
Motto! berbicara mengenai motto pasti erat hubungannya dengan motivasi diri. Motto hidup saya adalah ALAH akan selalu dengan hambanya yang mau berusaha. Dengan motto tersebut membuatku tidak patah semangat untuk meraih kesuksesan karena semua itu pasti ada jalannya. Apapun yang kita lakukan jika di niatkan dengan iklhas akan terasa mudah. Semangat J
(NB: Tulisan ini sudah  agak lama sekali dan baru aku post saat ini.. dan kalo gag salah ini tulisan aku buat untuk ngelamar jadi anggota BEM)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar