Senin, 08 April 2013



Kampanye Pencemaran Udara

Surabaya merupakan salah satu kota industri di Indonesia yang memiliki kadar polusi yang tinggi. Hal ini kami dapatkan dari Media ANTARA News pada 2 April 2013 yang menyebutkan bahwasanya kota pahlawan ini mendapatkan posisi ketiga untuk kategori polusi udara yang tinggi setelah Bangkok dan Jakarta.
Tentu saja, ini menjadi permasalahan yang harus segera dituntaskan tidak saja oleh pemerintah namun juga oleh warga masyarakat kita sendiri. Oleh karena itu, Kami (mahasiswa Universitas Airlangga Sosiologi 2012) mengadakan berbagai gebrakan untuk mengurangi pencemaran udara di Surabaya ini.
Program yang kita lakukan yaitu pembagian bibit secara gratis ini yang kami lakukan di wilayah Kebun bibit Surabaya pada tanggal 5 April 2013. Pembagian bibit in diharapkan dapat mengurangi jumlah pencemaran udara di kota Surabaya ini. 



Selanjutnya, kami membagikan masker di wilayah kampus B Universitas Airlangga pada tanggal 6 April 2013 hal ini kami lakukan karena menurut kami pencemaran udara itu sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia. Oleh karena itu, dengan pembagian masker gratis ini semoga dapat membantu masyarakat dan menjadi contohan agar menggunakan masker ketika berada di jalan raya dan kesehatannya dapat terjaga.




 Semoga apa yang kita lakuakan tersebut bermanfaat bagi masyarakat. Selanjutnya yaitu mengenai saran. Kami sangat menyarankan kepada anda semua untuk menggunakan segala sumber daya alam ini dengan bermanfaat dan tidak berdampak buruk pada lingkungan. Misalnya dalm kasus ini yaitu kurangi kendaraan bermotor dalam hal ini yang kami maksudkan yaitu menggunakan sepeda motor dengan seperlunya saja.  ataupun menggunakan kendaraan bermotor yang ramah lingkungan bisa juga dengan tenaga matahari yang baru-baru ini dirancang oleh beberapa negara.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar