Kamis, 27 Maret 2014

Ceritera Hari ini- Tak Selamanya POKER itu negatif

Hari ini aku hanya berjalan lurus diantara teras-teras yang kulewati di fakultasku ini. Tak ada yang istemewa, selebihnya hanya seperti itu saja setiap harinya. Di samping kanan kumelihat beberapa  anak cangkruk ditemani pacar setianya laptop  sambil berbincang-bincang dengan teman-temannya, ada juga yang asik makan, ada yang bermain poker-sebuah permainanan dari zaman bahula-entah itu kapan aku tak tahu pasti sejarahnya dan biasa, setiap harinya aku memandangi pak Darman tukang jajan makanan keliling di kampus yang murah meriah.

Tapi, hari ini langkahku tergerak untuk menoleh lebih lama kearah samping kananku,, ketika kulihat beberapa teman sekelasku asyik memandangi kartu poker, kudekati dan hanya kulihat saja. Entah apa yang dipikrkan mereka-mengenai 4 kartu yang dibuka dan 4 orang temanku hanya memandanginya sedangkan yang lainnya asyik bermain poker dengan kelompok yang lainnya.

“che, ngapain sih!” tanyaku kepada salah seorang temanku
“konsen”, jawabnya
Ku hanya memandangi ketiga temanku ini, sampai dari salah satu mereka bilang.

 “Coba hitung-entah itu ditambah, dikurangi, dikali, dibagi, dipangkat bahkan loe log pokonya hasilnya 24”
Akhirnya, aku mulai mengikuti alur mereka sampai ada dari salah satu kami yang menemukan dengan pasti angka tersebut. Selanjutnya, kami terus asyik bermain angka poker ini hingga jumlah orang dari kami bertambah  dan bertambah. Sampai pada akhirnya, aku  tersadar tak selamanya poker itu identik dengan hal negatif.  Mungkin, selama ini aku selalu menjauhi poker karena pikiran ini sudah terhegemoni dengan  suatu konstruksi poker yang ada dalam masyarakat asalku, sehingga hal ini memuatku sedikit mengecap permainan ini.  Namun,sejak inilah  aku mulai bisa menerima poker dan tak terkonstruksi dengan pandangan yang lama. Dan tak kusangka, sebuah solidaritas yang lebih solid aku dapatkan dari permainan ini. –super sekali big thanks to all of my friends in Sociology-

Unsiyahhadey’s writter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar